SOSIALISASI AYD DAN BBQ OMK KELSAPA SURABAYA

Tidak terasa, Asian Youth Day akan diadakan di Indonesia. Asian Youth Day merupakan acara pertemuan regional kaum muda dari seluruh anggota yang tergabung dalam FABC (Federation of Asian Bishop Conference). Acara yang diadakan ke tujuh kalinya ini akan diadakan tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus 2017 yang tersebar di 11 keuskupan di Indonesia dan dilanjutkan dengan 2 sampai 6 Agustus 2017 di Gedung serbaguna Jogja Expo Center, Yogyakarta. Asian Youth Day edisi ini bertemakan “Joyful Asian Youth! Living the Gospel in multiculutural Asia. Keuskupan Surabaya juga turut terlibat dalam kegiatan ini dengan menjadi salah satu dari 11 keuskupan yang terlibat. Keuskupan Surabaya kedatangan dari umat Filipina dan Macau sebagai tamu asing dan juga umat dari Samarinda dan Banjarmasin untuk tamu lokal. Berbagai acara disiapkan dalam AYD seperti live in, diskusi, sharing pengalaman, workshop/lokakarya, ziarah, dan masih banyak lagi acara lainnya. Tentu dibutuhkan persiapan yang matang untuk acara ini.

Sebelumnya, sudah diadakan sosialisasi AYD di kevikepan Surabaya Utara pada tanggal 5 Februari 2017 di Aula Paroki Santo Vincentius A Paulo Surabaya. Namun, tidak semua orang bisa menghadiri acara tersebut. Untuk itu sosialisasi diadakan di tiap paroki, salah satunya di Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya. Acara ini diadakan pada tanggal 26 Februari 2017 di Pastoran Paroki Kelsapa. Selain acara sosialisasi, acara juga dikemas dengan barbeque bersama untuk mempererat persaudaraan antar OMK Kelsapa. Sebanyak kurang lebih 30 OMK hadir di acara tersebut. Acara dimulai jam 19.45 dengan sambutan dari ketua OMK Kelsapa, Murbhani Widi Utami. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh OMK yang turut hadir dalam acara. Setelah itu, Utami mengajak seluruh OMK yang hadir untuk memperkenalkan diri masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi yang dibuka oleh Utami dengan menjelaskan Asian Youth Day kepada seluruh OMK yang hadir. Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi dari Jose Frangelino yang merupakan panitia AYD perwakilan Paroki Kelsapa. Ia mengajak seluruh OMK untuk ikut terlibat dalam kegiatan baik sebagai peserta AYD maupun mengajak keluarga OMK untuk berpartisipasi menyediakan rumah live in. Tidak ketinggalan juga Romo Sebastian, CM yang juga romo Paroki Kelsapa mengajak OMK Kelsapa untuk mengikuti acara ini karena bermanfaat, OMK dapat mempelajari budaya negara lain dan dapat bermakna untuk kehidupan kedepannya.

Sebelum acara BBQ, para peserta diajak untuk mengikuti games yang mengajak peserta untuk lebih mengenal teman-temannya. Tak terasa waktu berlalu begitu cepat dan acara dilanjutkan dengan BBQ bersama. Tawa canda juga mengiringi acara tersebut hingga tidak terasa waktu menunjukkan pukul 22.00. Sebelum pulang, OMK mendengarkan pengumuman dan doa penutup bersama yang dilanjutkan dengan berkat dari Romo Sebastian,CM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *