Belajar Bersama Sie Dekorasi

Dekorasi meski dipandang sebelah mata, namun perannya penting untuk mempercantik altar. Itulah yang dilakukan oleh sie dekorasi yang tergerak karena usulan umat. Karena daun palma yang dipakai untuk Minggu Palma terkesan biasa saja. Atas saran itulah tim sie dekorasi belajar dari Paroki Roh Kudus Surabaya hari Rabu 22 Maret 2017. Berawal dari kontak ke koordinator sie bunga Paroki Roh Kudus, mereka menyanggupi untuk mengajarkan macam-macam dekorasi dari daun palma.

Tim seksi dekorasi Paroki Kelsapa berangkat dari gereja jam 16.00 WIB. Dan acara dimulai satu jam setelahnya dengan disambut oleh tim sie bunga Paroki Roh Kudus Surabaya. Sepanjang 2 jam diajarkan beragam dekorasi dari daun palma yang diikuti 7 orang dari Paroki Kelsapa secara praktek.

Pembelajaran tidak berhenti sampai disitu saja, dilanjutkan dengan pengajaran untuk tim sie dekorasi Paroki Kelsapa yang tidak bisa hadir di Paroki Roh Kudus. Acara diadakan hari Sabtu 25 Maret 2017 di luar pintu gereja sayap kanan. Hasil pembelajaran dari paroki Roh Kudus seperti dekorasi dari daun palma yang membentuk anyaman dan bunga diajarkan dengan praktek langsung. Sebanyak 15 orang hadir di acara tersebut.

Ibu Maman selaku salah satu dari tim dekorasi berharap agar kegiatan tidak berhenti sampai disini. Apalagi tidak semua wilayah memiliki tim dekorasi ketika ada kegiatan wilayah seperti misa perkawinan. Semoga tim dekorasi dapat terus memberikan pelayanan terbaik tidak hanya bagi paroki tapi juga Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *