KEDATANGAN 15 ROMO ASIA PASIFIK KE PAROKI KELSAPA

Perayaan Ekaristi Pkl. 08.00 WIB di Paroki Kelsapa (18/6) terasa berbeda. Kedatangan romo-romo Kongregasi Misi (CM) dari wilayah Asia Pasifik membuat misa terasa berbeda. Ada 18 orang Romo yang merayakan Ekaristi dengan selebran Utama Rm. Sebastian CM.

Para Romo ini adalah pembina calon imam yang sedang mengikuti pertemuan yang bertemakan “Welcoming the Strangers in the Context of Formation”. Pertemuan rutin ini diadakan di Rumah Retret Griya Samadhi Vincentius (GSV), Prigen pada 12-18 Juni 2017. Ada 19 Romo  menjadi peserta dalam pertemuan ini, yakni 7 Romo CM Provinsi Indonesia Indonesia, 2 Romo  CM Provinsi Cina, 1 Romo Provinsi Oceania, 1 Romo CM Papua New Guenea, 3 Romo CM Provinsi India Selatan, 2 Romo CM India Utara, 1 Romo CM Vice-Province Vietnam, dan 2 Romo CM Provinsi  Filipina. Beberapa romo ada yang kembali langsung ke tempat mereka yaitu 2 dari India Uatar dan dari Vietnam.

Sebelum berkat penutup, Romo Yustinus CM memperkenalkan para romo kepada seluruh umat yang hadir. Setelah misa usai, para romo tersebut menyapa umat bahkan ada yang meminta foto dan bertemu langsung dengan umat. Romo Joseva yang berasal dari Fiji menyampaikan bahwa Ia merasa senang bisa bertemu langsung dengan umat dan melihat macam-macam umat yang terdiri dari banyak suku. Ia juga berterima kasih selama pertemuan karena sudah dilayani dengan baik. ( Eric)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *