Kampung Warna, Rumah Kami

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Paroki Kelsapa ke-207, maka Panitia HUT Kelsapa yang digawangi oleh OMK mengadakan acara Bakti Sosial Kampung Warna. Acara ini dilaksanakan tanggal 29-30 Juli 2017 di Krembangan Kecil, Surabaya. Program Kampung Warna ini dilakukan oleh muda-mudi OMK Kelsapa serta didukung oleh Karang Taruna Kelurahan Krembangan Selatan.

Tujuan diadakannya Kampung Warna ini, untuk menghias kampung dengan tema 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan serta untuk menjalin rasa kekeluargaan dan toleransi antar masyarakat. Selain menghias kampung dengan cara mengecat paving kampung, HUT Kelsapa ini turut dimeriahkan oleh SMAK Stella Maris. Guru beserta adik-adik dari SMAK Stella Maris, menggambar murral di tembok Krembangan Kecil dengan tema Kemerdekaan.

Selama pelaksanaan Kampung Warna ini, turut dimeriahkan juga oleh warga kampung Krembangan Selatan, mereka menyediakan live music serta menyiapkan minuman bagi seluruh panitia, sehingga suasana semakin meriah dan penuh sukacita. Selain itu juga, OMK Kelsapa mendapatkan kesempatan menerima delapan (8) peserta live in diocese dari Acara Asian Youth Day (AYD) yang juga ikut memeriahkan Program Kampung Warna ini. Kedelapan peserta AYD ini, belajar mengenal masyarakat di Surabaya khususnya di Krembangan Selatan bersama OMK Kelsapa. Peserta AYD juga dengan senang hati ikut serta menghias kampung. Mereka dapat lebih mengenal kehidupan masyarakat secara langsung. Semoga dengan adanya Program Kampung Warna ini, dapat menumbuhkan rasa persaudaraan serta toleransi antar masyarakat. (Chitra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *