Aku OMK, Aku Indonesia

Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 merupakan hari istimewa bagi para kaum muda katolik, terlebih OMK Kelsapa, karena pada tanggal tersebut mereka dengan OMK Se-kevikepan Surabaya Utara dapat merayakan misa bersama hari Supah Pemuda yang bertempat di Ratu Pecinta Damai,Pogot.misa diawali dengan perarakan dan sekaligus pembacaan Sumpah Pemuda yang diikuti oleh para kaum muda yang hadir. Misa dipimpin oleh Romo Didit, CM.
Dalam kotbah yang disampaikan oleh Romo Noel CM, beliau mengajak muda-mudi katolik untuk lebih mencintai bangsa dan tanah airnya serta bunda Maria. Tidak hanya itu, Romo pun juga berpesan agar kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia haruslah memiliki rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama, khususnya para kaum muda beriman. Kemudian, sebelum berkat penutup,ada sambutan singkat dari Romo Didit, CM dan Ketua Panitia Sumpah Pemuda serta sharing singkat dari salah satu peserta AYD 2017. Setelah usai misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah beserta penampilan-penampilan seni dari berbagai OMK Paroki Se-kevikepan Surabaya Utara. OMK Kelsapa menampilkan tarian khas Halmahera Utara, yaitu Tarian Tobelo. Lincah dan sangat bersemangat sekali para penari Tobelo dari OMK Kelsapa saat berada diatas panggung. Mereka sangat ceria, bahkan sampai menghebohkan penonton. Setelah penampilan-penampilan dari berbagai Paroki, dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba-lomba yang diadakan oleh Paroki RPD. Gereja Kelsapa mendapat juara 3 dalam lomba rally game dan juara terfavorit dalam lomba videografi. Lalu, acara pun ditutup dengan Flashmob dari panitia dan peserta AYD 2017. Senang sekali rasanya bisa mengikuti beragam rangkaian acara peringatan hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh paroki RPD.
Perlu diingat,bahwa kita adalah penentu masa depan bangsa dan tanah air Indonesia. Sudah selayaknya, kita menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan serta terus melestarikan budaya yang diwariskan kepada kita juga menjalin persaudaraan kasih dengan siapapun. OMK Kelsapa, Tua Gerejanya, Muda Semangatnya!

( Hera )

Stefani

Stefani adalah salah satu anggota KOMSOS Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *