AIR HIDUP 4-9 Desember 2017

Senin, 4 Des 2017
Mat 8:5-11 Banyak orang akan datang dari timur dan barat masuk kerajaan surga.
Iman adalah bentuk respon manusia kepada Tuhan atau boleh dikatakan, iman adalah kepercayaan yang mutlak. Dalam bacaan ini Tuhan ingin melihat seberapa besar iman kita kepada-nya . Seperti perwira yang memerintahkan prajuritnya, terkadang kehidupan kita seperti prajurit yang selalu mengikuti rencana perwira. Dalam hal ini kta sama seperti prajurit sedangkan perwiranya adalah Tuhan,besar iman kita selalu teruji dalam kehidupan ini. Apakah kita bisa menjadi prajurit yang beriman besar atau yang biasa-biasa saja?

Selasa, 5 Des 2017
Lukas 10 : 21-24 Yesus bergembira dalam Roh Kudus
Maka kita perlu melihat diri kita masing masing, apakah kita sudah bergembira? Apa yang membuat mereka gembira dan saya tidak? Suatu hari seorang ibu menolong temannya yang berkesusahan, dengan hidup seadanya ia berani berbagi kasih dengan temannya. Tentu itu bukan hal mudah, namun kehidupan yang seadanya itu tidak menyurutkan hatinya untuk menolong sesamanya, ia tidak pernah mengharap imbalan, satu yang ia inginkan adalah agar dirinya untuk tetap setia. Dalam hidup kesetiaan membuat diri kita tetap dalam pendirian kita. Tentunya kesetiaan itu hadir karena rasa syukur akan apa yang ada atau ia miliki dan dengan syukur itu kita akan mendapat kegembiraan di dalamnya. Sudahkah kita bersyukur hari ini?

Rabu, 6 Des 2017
Mat 15:29-37 Tuhan akan menghidapkan suatu jamuan, dan menghapus air mata dari wajah semua orang
“Hati-ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti aku dan mereka tidak mempunyai makanan .Aku tidak mau menyuruh mereka pingsan dijalan”. Dalam bacaan Injil hari ini, kita juga dapat melihat begitu besar kasih-Nya kepada orang-orang yang mengikuti-Nya. Ia tak membiarkan orang-orang tersebut kelaparan, bahkan hingga berlebih. Ia tidak pernah mengecewakan mereka yang percaya kepada-Nya dan tak pernah membiarkan kita kekurangan. Pernahkah kita bertanya pada diri kita mengapa Dia sangat mengasihi kita?

Kamis, 7 Des 2017
Mat 7 : 21.24-27 Siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di surga ia akan masuk kerajaan surga.
Setiap orang memiliki cara mereka masing masing dalam memberikan yang terbaik untuk Tuhan, namun tatkala juga ada diantara mereka yang belum dapat menerima perintah Tuhan dalam kehidupan mereka dengan baik.Tuhan berkata; barang siapa menerima perkataan-Ku dan melakukannya, maka ia sama seperti membangun rumah diatas batu kuat dan kokoh, dan barang siapa menerima perintah-Ku dan tidak melakukannya, ia sama seperti orang yang membangun rumah diatas pasir yang akan hancur bila diterjang angin dan hebatlah kerusakannya.

Jumat, 8 Des 2017
Luk 1:26-38 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.
Di dalam segala situasi yang kita hadapi saat ini, percayalah bahwa tidak ada yang mustahil bagi Allah. Kutipan kata – kata pada Injil itu adalah bahwa tak ada satupun yang tak sanggup Allah kerjakan dalam kehidupan manusia. Dia sanggup melakukan mujizat, membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa berserah dan memohon kepada Allah Bapa kita yang Maha Kuasa. Andalkan Tuhan dalam segala perkara, karena tidak ada yang mustahil bagi Dia.

Sabtu, 9 Des 2017
Mat 9:35-10:1.6-8 Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirim pekerja-pekerja untuk tuaian.” Kabar keselamatan bagaikan harmoni surga yang mempesona, Mengapa? Kita semua adalah manusia berdosa, dan upah dosa adalah maut. Tetapi, karena Allah sangat mengasihi manusia, maka Ia menganugerahkan Yesus untuk menyelamatkan kita dari maut. Inilah misi Allah untuk dunia, yaitu supaya siapa pun yang menerima kabar keselamatan, memiliki tugas menyampaikannya kepada orang lain, agar mereka mengalami sukacita dan keselamatan dalam Kristus Yesus.air

Stefani

Stefani adalah salah satu anggota KOMSOS Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *